YONMARHANLAN IX Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Satgas PAM Pulau Terluar Pulau Metimarang TA. 2022

Maluku. (Cokronews.com) – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla memimpin apel gelar kesiapan personel dan kelengkapan Satgas Pengamanan Pulau Terluar Pulau Metimarang Wilayah Maluku Barat Daya Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Mako Yonmarhanlan IX, Halong, Kec Baguala, Maluku, Ambon. Rabu (22/6/2022).

Satgas Pam Pulau Terluar Pulau Metimarang kali ini diperkuat sebanyak 18 prajurit Yonmarhanlan IX dibawah pimpinan Letda Mar Wahyudi Nasibuh yang sehari-harinya menjabat sebagai Danton Rai Arhanud Yonmarhanlan IX. Sesuai rencana, personel Satgas Pam Pulau Terluar Pulau Metimarang ini akan ditempatkan di wilayah Perbatasan Indonesia, meliputi Pulau Leti, Pulau Moa, Pulau Metimarang, Pulau Romang, Pulau Kisar, Pulau Wetar Dan Pulau Lirang yang merupakan satuan tugas pengamanan di Wilayah Dalam Negeri.

Dalam amanatnya Danyonmarhanlan IX Ambon menyampaikan apel gelar ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan para prajurit baik kelengkapan personel pribadi maupun material yang akan dibawa ke medan penugasan.

BACA JUGA ; Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I K, Membuka Secara Resmi Turnamen Bulutangkis dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas Pam Puter agar meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur dan menjunjung tinggi kehormatan serta melaksanakan setiap penugasan dengan baik dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan.

“Saya juga berpesan kepada para prajurit untuk selalu meningkatkan sinergitas kepada instansi TNI maupun Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga terjalin komunikasi sosial yang harmonis dan dapat tercipta suasana yang kondusif selama melaksanakan penugasan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Yonmarhanlan IX, Pjs Pasilog Yonmarhanlan IX, Pjs Pasintel Yonmarhanlan IX, Danton Rai Arh Yonmarhanlan IX, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan IX. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.