Dankodiklatal Buka Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2023

Surabaya (cokronews.com) —— Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Pembukaan Rapat Anggota Pusat Koperasi TNI Angkatan Laut (Puskopal) Kodiklatal Tahun Buku 2023, yang mengusung tema, “Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut, Kita Bangun Pilar Usaha Yang Mandiri dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Koperasi Angkatan Laut Beserta Keluarganya”, bertempat di Gedung R. Mulyadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (30/04/2024).

Pada amanatnya, Dankodiklatal mengatakan bahwa Rapat Anggota dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2023 ini, merupakan amanat konstitusi dan sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Puskopal kepada seluruh anggota selama satu tahun masa kerja.

Dankodiklatal juga berharap kepada segenap anggota Puskopal Kodiklatal mampu berperan aktif memberikan penilaian dan keputusan terhadap laporan yang disampaikan Pengurus dan Pengawas Puskopal secara objektif, karena hal tersebut merupakan suatu rangkaian proses evaluasi menuju pelaksanaan program koperasi yang auditable, akuntabel dan transparan.

“Saya sampaikan penghargaan kepada Primkopal terbaik pertama, kedua dan ketiga Tahun Buku 2023 yang masing-masing diraih oleh Primkopal Kodikmar, Kodikopsla dan Primkopal Denmako Kodiklatal. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi Primkopal yang lain untuk meningkatkan kinerjanya dengan terus berusaha dan bekerja keras agar mampu meraih prestasi seperti yang diharapkan.

Sementara itu, pada saat menutup Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2023, Dankodiklatal menegaskan dalam pengabdian sebagai pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal, yang dibutuhkan tidak hanya profesional, namun moralitas yang tinggi dalam hal kejujuran, ketulusan dan keikhlasan, serta lebih mendahulukan kepentingan anggota dibandingkan kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Saya mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang telah disahkan dalam forum rapat anggota tadi merupakan kesepakatan bersama antara pengurus, pengawas dan anggota Puskopal, sehingga laporan pertanggungjawaban pengurus dan hasil pemeriksaan pengawas dapat diterima dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen Marinir Sarjito, para Direktur, Dankodik, Danpuslatdiksarmil, dan Pengawas, Pengurus Puskopal Kodiklatal, serta para Pengawas, Pengurus Prim jajaran Kodiklatal.

Selain itu, juga hadir yaitu Ka Inkopal Laksda TNI Urip Bambang Widjanarko, Waka Inkopal Kolonel Marinir Atam M., Kadis Koperasi & UKM Prov Jatim Ibu Andromeda Qomariah, Ketua Dekopinwil Jatim Bapak Slamet Sutanto diwakili Ibu Rini Sukaesiningsih, serta perwakilan Dinas Koperasi dan UKM. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *