Aster Kasdam V Brawijaya : FKBN Kediri Raya Salah Satu Aset Kader Bela Negara yang harus Dibentuk di Seluruh Indonesia

  • Share

Surabaya. (Cokronews.com) – Membela negara bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan seperti TNI dan polisi saja.Namun juga hak sekaligus kewajiban seluruh rakyat Indonesia dalam membela negara sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia.

Menurut UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, yang dimaksud dengan bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Bisa dilakukan dengan berkreatifitas UMKM, Industri Kreatip, seni budaya dan pariwisata, koperasi dan lain sebagainya.

BACA JUGA ; Kabid Humas Polda Jatim Kopi Santai dengan FKBN Kediri Raya di Balai Wartawan Mapolda Jatim

Hadir bersilahturahmi diterima baik Kepala Bakorda FKBN Kediri Raya, Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya ke ruang Kolonel Infantri Ahmad Basuki S.I.P. pada Selasa 21 Desember 2021 di Surabaya. Aster Kasdam V Brawijaya mengatakan FKBN datang audensi program dan giatnya di daerah Jawa Timur yang sudah terbentuk dan terdaftar di Kesbangpol tiap daerah.

“Saya Aster Kasdam V Brawijaya beserta pengurus Forum Kader Bela Negara (FKBN) baik dari Kediri, Sidoarjo, Surabaya. Kami duduk di sini sama-sama bersilaturahmi, memperkuat, bersinergi supaya untuk Kader Bela Negara ini bisa bertumbuh di seluruh jajaran Jawa Timur. Ini akan bisa mengontrol atau mendidik anak-anak kita supaya menjadi warga negara yang berguna dan bermanfaat.” ucap Kolonel Infantri Ahmad Basuki Sik Aster Kasdam V Brawijaya.

“FKBN Kediri Raya salah satu aset Kader bela negara yang harus dibentuk di seluruh Indonesia. Bagus juga ada UMKM, IKM, Pelatihan diklat, koperasi, LBH dan SAR yang kemaren memberangkatkan tim ke Lumajang.” imbuhnya.

BACA JUGA ; UMKM FKBN Kediri Raya : Menggali Potensi di Masa Pandemi sabun Roked

Akhir Kristiono SH selaku Kepala Bakorda FKBN Kediri Raya mengatakan momen silahturahmi ke Aster Kasdam merupakan hal yang perlu dilakukan berkala. Pembinaan, kerjasama,diklat bersinergi dengan Kodam V Brawijaya harus segera diwujudkan bersama.

” Keberadaan FKBN Jatim di Korem sudah diaudensi bersilahturahmi Bakorda Kota Surabaya.Berharap Kakorda FKBN seJawa Timur bisa audensi ke Pangdam V Brawijaya selaku pemangku wilayah tertinggi AD di Jawa Timur. Ini akan segera diberitahukan berita baiknya.” ucap Akhir Kristiono pemerhati UMKM dan atlet Kediri Raya.

Tonton Video Channel Youtube Cokro News TV ;

Safari FKBN Kediri ke Aster Kodam V Brawijaya dilanjutkan Kabid Humas Polda Jatim dan Sharing Pengusaha Sukses Sambal Bu Rudy Surabaya !!!

Bantu Share, Jangan Lupa Subcribe, Like dan Komentarnya, Channel Official Cokro News TV

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *