UMKM FKBN Kediri Raya : Menggali Potensi di Masa Pandemi sabun Roked

  • Share

Kediri. (Cokronews.com) – Berbagai usaha dan terobosan dalam membangun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus dilakukan untuk bisa bertahan selama masa pandemi Covid-19. Hadir sejak 2020 di Kediri ide membuat sabun dimulai membuat kreatip produk.

Hajah Maimunah Ara Jurmiati selaku pembuat sabun mengatakan kondisi yang sulit memaksa tumbuh ide baru berdasarkan pengalaman dan ilmu yang pernah dimiliki sebelumnya, yaitu membuat sabun rumahan. Ide yang tadinya hanya sebatas iseng karena tadinya sabun tersebut hanya untuk pemakaian sendiri demi menghemat biaya, akhirnya bisa diberdayakan menjadi sumber penghasilan tambahan.

BACA JUGA ; Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di SPN Mojokerto

” Lahir ide untuk mengembangkan produk Aneka Sabun Cair merk “ROKED”. Nama ROKED sendiri kepanjangan dari “ROti KEDiri” dimana tadinya usaha merk ROKED adalah produksi roti keluarga.” ucap Hajah Maimunah Ara Jurmiati.

Dikatakannya produk-produk usaha aneka sabun cairnya seperti, sabun cuci tangan, sabun cuci piring, dan pembersih lantai dengan merk ROKED dengan aneka aroma yang menyegarkan.

Secara fisik, aneka sabun cair merk ROKED buatan Dapoer Spatula Ummi tidak berbeda dengan sabun komersil buatan pabrik. Namun terdapat keunggulan lantaran dikerjakan langsung dengan tangan dan secara manual sehingga sabun yang diproduksi lebih kental dan warna hijaunya yang pekat. Kekentalan yang terjaga itu menghasilkan kualitas busa yang banyak sehingga dapat membersihkan kotoran dan lemak yang lengket.

” Dapoer Spatula Ummi tidak hanya memproduksi aneka sabun cair tapi juga memproduksi aneka abon, bumbu, dan sambal bajak.Kunjungi Toko Saya di Shopee https://shopee.co.id/maira_izmi?smtt=0.0.9
Atau Nomor WA
+6281332011818.” Imbuhnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *