Sertijab Tongkat Estafet Kepemimpinan Dirjianbang Kodiklatal Diserahterimakan

Surabaya (cokronrws.com) —– Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal dari Laksma TNI Dafit Santoso kepada Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto, bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (26/04/2024).

Dankodiklatal dalam amanatnya mengatakan, Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, dengan menumbuhkan semangat baru serta pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam upaya peningkatan kinerja dan tugas-tugas yang diemban, sehingga dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

“Jabatan Dirjianbang merupakan jabatan yang penting dan strategis, karena sebagai unsur pembantu pimpinan Kodiklatal yang bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan Kodiklatal dalam penyelenggaraan kegiatan di bidang pengkajian dan pengembangan pendidikan, latihan, kepustakaan serta evaluasi pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dibebankan kepada Kodiklatal,” ungkap Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dirjianbang Kodiklatal. Semoga pengalaman bertugas di Kodiklatal bisa menjadi bekal terbaik dalam melanjutkan penugasan yang baru di Bakamla RI. selamat jalan, selamat bertugas dan semoga sukses.

Sementara itu, kepada Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, orang nomor satu di Kodiklatal juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dirjianbang Kodiklatal. Kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menduduki jabatan strategis ini, merupakan bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi terhadap kompetensi dan kualitas yang dimiliki.

Sebelumnya di hari yang sama namun di tempat berbeda, telah dilaksanakan memorandum dari Laksma TNI Dafit Santoso yang selanjutnya menjabat sebagai Direktur Strategi Kamla Bakamla RI kepada Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal VI Makassar. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *