Respon Cepat, Peduli Semeru Oleh Lamongan Vespa Club (LVC), Galang Donasi Dengan Turun Jalan

  • Share

Lamongan. (Cokronews.com) – Hari ini Rekan-rekan Komunitas Lamongan Vespa Club (LVC) melakukan aksi sosial, “Peduli Semeru,” puluhan anggota pengemar motor Vespa itu dengan sigap dan cepat turun langsung ke jalan untuk menggalang bantuan bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan yang di mulai dari pagi sampai menjelang sore hari itu dilakukan dengan bergantian oleh seluruh anggota LVC kabupaten Lamongan, Minggu (5/12/2021).

Akibat letusan Gunung Semeru yang terjadi pada Jumat 4 Desember 2021, beberapa hari lalu, mengakibatkan puluhan warga dikabarkan mengalami luka bakar karena awan panas guguran, hingga dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit, puluhan rumah warga sekitar kaki gunung Semeru juga rusak parah di Beberapa desa, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada hari sabtu lalu.

“Kami merespon cepat musibah bencana alam erupsi gunung Semeru Lumajang, LVC tergerak untuk turut serta membantu, baru tadi malam kita rapat dan langsung membentuk kepanitiaan. Alhamdulilah Kegiatan ini di inisiasi oleh teman-teman LVC sendiri, semua antusias dan paginya langsung bergegas turun jalan untuk menggalang dana bagi korban gunung semeru,” tutur, Erick wakil ketua.

Donasi yang terkumpul dari kegiatan, Peduli Semeru ini, sejak pagi sudah terkumpul hingga Rp. 4.500.000,- ; kegiatan peduli semeru dilanjut hingga sore hari sampai menjelang Maghrib di traffic light perempatan jalan lamongrejo sampai Basuki Rahmat dan Jalan Kombespol.

Di tambahkan oleh Farid ketua LVC, “Untuk penyaluran bantuan nantinya kita akan berkolaborasi dengan teman-teman Vespa yang ada di Lumajang dan sekitarnya, untuk bantuan donasi insaallah bisa lebih dari lima juta rupiah, ditambah bantuan bahan makanan, dan beberapa kotak baju-baju layak pakai,” pungkasnya. (F2)

BACA JUGA ; Tinjau Lokasi Pengungsian di Lapangan Sumber Wuluh Lumajang, Kapolri: Kita Lihat Kesiapan Satgas dan Tim DVI

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *