Komandan Pasmar 3 Berikan Pembekalan Kepada Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Papua Tahun 2024

Sorong. (Cokronews.com) —— Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Pasmar 3 mendapat pembekalan langsung dari Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., bertempat di lapangan apel Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (05/01/2024).

Dalam arahannya, Komandan Pasmar 3 menyampaikan kepada seluruh prajurit agar mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun kemampuan secara profesional dengan berlatih serius dan penuh semangat. Sehingga, pada saat pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan, tugas dan tanggung jawab yang diemban tidaklah ringan, selain dituntut mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Papua, juga harus dapat mengamankan diri sekaligus mampu menyelesaikan tugas pokok yang diberikan oleh Satuan.

Oleh karena itu, Komandan Pasmar 3 berpesan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan Satgas Pam RI-PNG Mobile agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kedisiplinan serta selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan perlindungan dan keselamatan selama menjalankan tugas.

“Laksanakan tugas dengan baik, jadikan Satgas sebelumnya sebagai pelajaran dan pengalaman salah satunya Satgas Muara dan Perairan (MUPE). Tunjukkan bahwa prajurit Pasmar 3 kebanggaan Korps Marinir akan selalu berhasil dan mengharumkan nama Satuan dalam melaksanakan tugas negara di manapun dan kapanpun berada,” ucapnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *