Dankodiklatal Ikuti Exit Briefing Laksamana TNI Yudo Margono Jelang Sertijab

Jakarta. (Cokronews.com) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengikuti Exit Briefing Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelang memasuki purna tugas sebagai Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin, (20/11/2023).

Pelaksanaan Exit Briefing dan penyerahan Memorandum oleh Laksamana TNI Yudo Margono yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 33 Tahun 1988 dilaksanakan bersama Panglima TNI yang baru yaitu Jenderal TNI Agus Subiyanto Alumni Akademi Militer (Akmil) Tahun 1991 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Yudo menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Fit and Proper Test Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI oleh DPR RI pada hari Senin, 13 November yang lalu, dan dalam waktu dekat akan segera dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Sebagai salah satu rangkaian kegiatan serah terima jabatan Panglima TNI, hari ini kita akan melaksanakan Exit Briefing sekaligus penyerahan Memorandum. Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, dengan tujuan agar Panglima TNI yang baru mendapatkan gambaran awal tentang semua program TNI yang sudah terlaksana, sedang dilaksanakan dan yang belum. Pada periode sejak pertama kali saya menjabat, yaitu tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan hari ini,” ungkap Laksamana Yudo.

Menurut Laksamana Yudo, semua berharap Jenderal TNI Agus Subiyanto akan memimpin TNI ke arah yang lebih maju, serta lebih profesional sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin tinggi dan dinamis.

Lebih lanjut Laksamana yang mencintai kebudayaan tanah air tersebut juga mengatakan bahwa, dalam kurun waktu melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI, masih perlu adanya peningkatan program baik dalam pembangunan kekuatan, maupun peningkatan kemampuan.

Meskipun demikian, Laksamana Yudo merasa bangga bahwa dengan keterbatasan yang dimiliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jatidirinya sebagai prajurit Sapta Marga, melalui kinerja yang dilaksanakan secara ikhlas, dengan sungguh-sungguh selalu memperlihatkan tingkat kesiagaan yang tinggi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan tanpa henti, dedikasi, serta kerja keras yang luar biasa. Bersama kita telah menjalani banyak tugas dan tantangan, yang membutuhkan keikhlasan, ketabahan, dan keberanian, serta keuletan,” tutup Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebelum nantinya menyerahkan tongkat komando kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. (Arifin)

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *