Body Contest Open Tournament PBFI Gym Garut Seri-1 Tahun 2024 Resmi Dibuka

Garut ( cokronews.com ) —- Turnamen Binaraga, Body Contest Open Tournament Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Gym Garut Seri-1 Tahun 2024, resmi dibuka di Kabupaten Garut. Acara pembukaan berlangsung dengan meriah di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Minggu (25/2/2024).

Menurut Ketua Pelaksana acara, Budi Rahadian, body contest ini dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 150 orang, dan diperkirakan akan bertambah hingga 200-300 peserta. Menariknya, peserta dapat mendaftar pada hari pembukaan acara, yang menambah daya tarik tersendiri bagi acara ini. “Ini uniknya di body contest ini jadi peserta itu daftar tidak sebelumnya, rata-rata mereka daftar di hari H,” tandasnya.

Budi menambahkan, tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengembangkan olahraga binaraga di Kabupaten Garut. Dia menyatakan, dengan tidak adanya cabang olahraga binaraga dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut tahun ini, body contest menjadi alternatif untuk mencetak atlet-atlet binaraga di daerah tersebut. “Mudah-mudahan dengan kegiatan body contest ini dapat terlahir khususnya dari Kabupaten Garut atlet-atlet yang berprestasi, yang nanti akan bisa tampil di pentas Porprov maupun pentas nasional PON di Indonesia,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Body Contest Open Tournament di Kabupaten Garut. Ia menyambut hangat para atlet dari luar Garut, mengingatkan bahwa meskipun jadwal pertandingan hanya satu hari, namun momen di Garut bisa dinikmati lebih lama dengan menikmati beragam objek wisata dan kuliner khas daerah.

“Mudah-mudahan semua peserta kembali ke daerahnya masing-masing selain membawa prestasi juga membawa oleh-oleh Garutan, ada jaket kulitnya, ada batiknya, ada kuliner yang itu khas Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ade Hendarsyah berharap, melalui kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet binaraga baru dan ikut menyosialisasikan olahraga binaraga kepada masyarakat. Dia juga menegaskan harapannya bahwa open tournament ini akan menjadi rangkaian acara tahunan yang berkesinambungan di Garut.

Di tempat yang sama, Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Gunawan, memberikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet body contest tournament PBFI Garut Tahun 2024. Dia juga mengajak para peserta dari luar Garut untuk menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Garut. ‚ÄúSelamat menikmati keindahan kota Garut, keramahan kota Garut, ceritakanlah tentang Garut yang indah ramah dan (banyak) tempat wisata,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *