Tubuh Butuh Protein Hewani, Ayo Kita Cukupi

Magetan. (Cokronews.com) – Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan kembali kampanyekan makanan bergizi, bertempat di balai desa Temenggungan, Karas, Magetan, Selasa 23 Mei 2023. Mengambil tema ” Ayo Isi Piringmu Dengan Protein Hewani”, kegiatan ini diikuti para siswa PAUD, TK, SD se desa Temenggungan.

Hadir dalam acara ini Bunda PAUD Magetan Titik Suprawoto, Kepala Disnakkan Nur Hariyani, forkopimca Karas, perangkat desa Temenggungan, para guru dan orang tua siswa.

” Jadi ini sangat penting ya, pemenuhan konsumsi protein hewani. Tidak hanya pada masa seribu hari pertama setelah lahir. Tetapi pada masa “golden age” yang di lima tahun pertama pertumbuhan ini, otak anak anak anak sangat butuh protein,” terang Titik Suprawoto usai acara.

BACA JUGA ; TOKO SURYA KIMIA Sahabat UMKM. Ayo Buruan Daftarkan segera disini Audisi Top Model Indonesia JATIM SeKarisidenan Kediri !!

Malah sampai usia tua pun kita masih membutuhkan protein lho. Jadi, kita berharap orang tua bisa memberikan asupan protein. Kalau daging mahal, bisa diganti dengan telur, tambah Titik Suprawoto yang juga ketua Forikan ini.

Sementara Nur Haryani, Kepala Dinas Peternakkan dan Perikanan, menerangkan jika acara ini merupakan program rutin dinasnya.

” Ya ini adalah program rutin kami dalam rangka mendukung pemerintah dalam menangani soal gizi kurang,” jelas Nur Haryani.

Ia menambahkan, program ini juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Disnakan untuk mengurangi masalah stunting dan kurang gizi.

” Dengan edukasi kepada anak anak sekolah dan masyarakat. Akan pentingnya konsumsi protein hewani, kita harapkan bisa menjadi perhatian orang tua, ujarnya.

Dalam kesempatan ini dibagikan 284 paket gizi untuk pelajar desa Temenggungan. Sedangkan total paket yang akan dibagikan sejumlah 1100, untuk kecamatan Karas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *