Sahabat Curhat di Krian, Ngobrol Gayeng Seputar Kamtibmas

Sidoarjo (cokronews.com) —— Upaya mendekatkan diri Polri guna membangun komunikasi seputar kamtibmas dengan Pemerintah tingkat kecamatan hingga desa, TNI bersama tokoh agama dan masyarakat, Polresta Sidoarjo menggelar forum diskusi bertajuk Sahabat Curhat.

Sahabat Curhat Polresta Sidoarjo kali ini berlangsung di Kantor Kecamatan Krian, Rabu (22/5/2024) malam. Pertemuan berjalan gayeng dengan lesehan dan diskusi bareng seputar kamtibmas.

Dari Polresta Sidoarjo mewakili Kapolresta Sidoarjo, Sahabat Curhat di wilayah Kecamatan Krian dipimpin Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Riki Donaire Piliang. Ia menyampaikan bahwa Sahabat Curhat merupakan forum diskusi bareng TNI, Polri, Pemerintah hingga tingkat desa, tokoh agama, organisasi kepemudaan dan masyarakat untuk semakin mempererat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Tahun 2024 ini Kabupaten Sidoarjo akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah, serta dalam menghadapi berbagai dinamika politik hingga segala perkembangan kamtibmas maka sangat perlu kita duduk bersama dan ngobrol gayeng, sehingga bila ada saran maupun masukan khususnya seputar kamtibmas dapat dibahas bersama untuk menjadi solusi yang baik,” papar Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Riki Donaire Piliang.

Ia juga mengajak masyarakat yang hadir dalam acara Sahabat Curhat di Kecamatan Krian, untuk dapat menjaga kerukunan dan keamanan di wilayahnya. Sebagaimana diketahui gangguan kamtibmas dapat terjadi kapan saja, sebab itu diharapkan masyarakat dapat membantu peran kepolisian khususnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Seperti halnya dalam menyikapi masukan dari warga yang hadir seputar situasi arus lalu lintas di Simpang Lima Krian yang semrawut dan maraknya balap liar. Kompol Riki Donaire menghimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas. Dalam membantu tugas kepolisian yang terus masif melakukan patroli maupun penegakan hukum, orang tua juga diharapkan berperan aktif mengawasi anaknya bila keluar rumah saat malam hari.

Dalam kesempatan ini, Camat Krian Ahmad Fauzi menymbut baik TNI dan Polri turun langsung serta terbuka memberikan kesempatan berdialog dengan warga melalui Sahabat Curhat. Sehingga masyarakat dapat secara langsung menyampaikan keluh kesah maupun saran di bidang kamtibmas. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *