Ziarah di Makam Bung Karno, Pangdam V/Brawijaya Mengaku Terkesan

Blitar, (Cokronews.com) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menilai, sinergitas yang terjalin antara TNI di jajaranya dengan unsur-unsur Forkompimda di Blitar telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, menurut pengamatan saya, kerjasama di sini sangat baik, tolong dipertahankan,” katanya dalam keterangan pers usai berziarah di Makam Bung Karno (MBK), Kota Blitar, Rabu (25/1/2023).

Mengenai kunjunganya ke Yonif 511/DY sesaat sebelumnya, Pangdam mengatakan, hal itu untuk memastikan kondisi anak buahnya, baik dari segi perumahan, perkantoran maupun kondisi wilayahnya.

“Batalyon 511 sedang bertugas ke Papua. Kepada unsur tinggal yang ada, saya memberikan pembekalan kepada ibu-ibu agar mereka dapat mensupport maupun mendukung suaminya yang bertugas dan tetap melaksanakan ketentuan selama berada di Markas,” ujarnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, anggota sehat dan istri-istri juga sehat, serta program di Korum juga berjalan,” imbuhnya.

Lanjut, dirinya pun mengungkapkan, tujuannya ziarah ke Makam Bung Karno adalah untuk mendoakan, supaya Bung Karno selalu mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT. Karena menurutnya, Bung Karno merupakan sosok Pahlawan yang telah mengantarkan Bangsa Indonesia meraih Kemerdekaannya.

BACA JUGA ; Komandan PASMAR 3 Ikuti Upacara Pengakatan Ketua DPR RI, KASAL, KASAU, KASAD dan KAPOLRI Sebagai Warga Kehormatan KORPS Marinir

Lebih dari itu, Pangdam juga mengaku terkesan dengan momen ziarah yang dilakukanya di Makam Bung Karno tersebut. “Kunjungan pertama kali ini sangat berkesan melihat Makam Bung Karno yang sangat terpelihara,” ucapnya.

Untuk itu, Mayjen TNI Farid Makruf berharap, keberadaan Makam Bung Karno ini dapat terus dilestarikan guna memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Ini harus tetap dilestarikan, karena makam ini sangat bersejarah dan bisa memberikan dampak ekonomi yang bagus buat masyarakat di sekitar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *