Wadan Lantamal V Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia

Surabaya (cokronews.com) —— Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla mewakili Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonzipur 5/Abw, yang dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (30/05/2024). 

Dalam pelaksanaan upacara pelepasan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dankogartap III Surabaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, S.E., M.M dengan diikuti seluruh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/Abw di bawah Komandan Satgas Letkol Czi Sobirin Setio Utomo, S. H. Dalam amanatnya Dankogartap III Surabaya menyampaikan, bahwa tugas yang diberikan merupakan kepercayaan pimpinan TNI kepada seluruh prajurit Yonzipur 5/Abw yang bergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia, di mana kepercayaan adalah kehormatan, dan kehormatan merupakan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI. 

“Salah satu kebanggaan sebagai seorang prajurit adalah melaksanakan tugas operasi yang diamanahkan oleh negara dan bangsa yang kita cintai. Ini bukanlah tugas ringan, tetapi tugas ini akan berhasil dengan baik apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Ingat kalian adalah Prajurit-Prajurit yang terpilih, terlatih, tangguh dan handal”, ucap Dankogartap Surabaya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *