Upacara Tradisi Pembukaan Pendidikan Taruna Angkatan IV Tahun 2022 dihadiri Ratusan Wali Orang Tua Siswa

Kediri. (Cokronews.com) – Upacara tradisi pembukaan pendidikan Taruna Angkatan IV Tahun 2022 dihadiri Ratusan wali orang tua siswa dari berbagai daerah Indonesia di Kota Kediri pada Sabtu 23 Juli 2022.

Datang dari seluruh pelosok daerah Indonesia, SMA 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur menjadi salah satu sekolah Taruna favorit di Nusantara.Bukti Kota Kediri kota terbahagia dan sekolah ramah anak menjadi jaminan orang tua siswa memilih sekolah ini menjadi pilihan yang tepat untuk pendidikan anak-anaknya.

Taruna Taruni SMAN 5 Taruna Brawijaya Propinsi Jawa Timur berasal dari seluruh pelosok daerah Di Indonesia

Tamu undangan yang hadir dari Dodikjur Rindam V/ Brawijaya, Kasi Taruna Diknas Propinsi Jawa Timur, Komandan Brigif Wirayudha, Kapolres Kota Kediri, Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Propinsi Jawa Timur dan stockholder undangan orang tua wali Taruna Taruni.

Genta Buana Brawijaya SMAN 5 Taruna Brawijaya Propinsi Jawa Timur ikut mengawal jalannya pembukaan tradisi masuknya taruna baru dan memberi hiburan buat orangtua Taruna Taruni yang Hadir

” Kepada Taruna Taruni SMA 5 Taruna Brawijaya Propinsi Jawa Timur, jadilah pemimpin yang bijaksana, sukses karier dan masa depanmu sesuai dengan cita-citamu. Jadilah Taruna Taruni yang hebat berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa Indonesia. Saya berpesan jangan sampai ada Bullying, kekerasan, perkelahian di sekolah ini.” tegas Dra.Ety Prawesti, M.Si. selaku Kabid. Pembinaan SMA Disdik Propinsi Jawa Timur.

Tamu undangan yang hadir mengikuti jalannya pembukaan tradisi Masa Basis calon taruna baru

Eko Agus Suwandi, S.Pd. M.M. selaku Kepala SMAN 5 Taruna Brawijaya Propinsi Jawa Timur mengatakan setelah proses penerimaan siswa baru yang sangat ketat, melalui seleksi administratif, tes fisik, tes kesehatan, tes psichologi, tes potensi akademik, maka siswa yg diterima selanjutnya harus mengikuti masa basis, dimana siswa dikarantina selama tiga bulan untuk mendapatkan pembelajaran awal tentang kesamaptaan dan kepemimpinan untuk menyiapkan mental dan fisik agar dpt mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan baik di SMAN 5 Taruna Brawijaya.

Kapten CKM Mochamad Safii selaku orangtua dari Taruni Prasastra Wira Gheovalent Syah Safii dari Papua menyempatkan hadir di pembukaan tradiisi calon Taruna Taruni di SMAN 5 Taruna Brawijaya

“Masa Basis selesai kurang lebih akan libur tanggal 15-16 Oktober 2022, yang sebelumnya akan ditutup dengan pembaretan taruna taruni. Dengan demikian di masa periode pembelajaran pendidikan sekolah akan kami informasikan secara konsisten dan berkala terkait perkembangan anak-anak kita agar kelak memiliki sosok taruna taruni yang tangguh, disiplin dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat.” ucap Eko Agus Suwandi, S.Pd. M.M.

BACA JUGA ; Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi Covid 19 Booster di PIPP Kota Blitar

Akhir Kristiono Amd. SH. mewakili siswa Taruna Taruni mengatakan pendidikan mental karakter pemimpin yang hebat dan bijaksana menjadi salah satu tujuan utama alasan sekolah di SMAN 5 Taruna Brawijaya Propinsi Jawa Timur.

Taruna Atas nama Varel dari Bengkulu sangat berbesar hati meskipun orangtua tidak bisa hadir

“Harapan ke depan anak-anak kita nyaman, bahagia, sehat dan tidak mengalami kekerasan mental ataupun pisik di sekolah.Jauh ke depan kami berdoa anak -anak bisa menjadi orang yang sukses sesuai dengan apa yang dicita-citakannya. Tetap kompak dan jaga silahturahmi selama pendidikan dan seterusnya. ” pungkas Akhir Kristiono Amd. SH. putra daerah yang selaku Kepala Forum Kader Bela Negara di Kediri Raya. ( Kris/Taruna)

Leave a Reply

Your email address will not be published.