Tolak Aksi Gerandong Getuk Lindri Preman Proyek, Sapma Pemuda Pancasila Kota Kediri Bersama LSM Saroja dan LSM GMBI Aksi Damai Ke Kejaksaan Negeri Dan Dinkes Kota Kediri

Kediri (cokronews.com) —– Bagus Romadhon selaku Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kota Kediri dan LSM Saroja dan LSM GMBI dan aktifis lainya lakukan aksi damai di Kediri pada Selasa, 28 Mei 2024.

Menyampaikan pesan kepada seluruh kepala satuan kerja di Pemerintah Kota Kediri serta seluruh masyarakat Kota Kediri supaya berani menolak semua bentuk aksi gerandong getuk lindri yang di lakukan oknum LSM yang bertujuan hanya bertujuan kepentingan pribadi meminta uang.

Di dalam orasinya Bagus Romadon mengatakan dirinya sempat melakukan investigasi dan dapat data tentang dugaan dari beberapa lembaga masyarakat terhadap penyelenggaraan pekerjaan proyek fisik atau non fisik di lingkungan kesehatan kota kediri dengan melakukan sistem cashback di setiap pekerjaan kepada pihak ketiga.

” Kehadiran Sapma Pemuda Pancasila yang berdiri sejak tahun 1998 siap menjadi kontrol sosial dan tidak ingin terjerumus atau terlibat terjadinya kasus korupsi. Kenapa mereka disebut getuk lindri dikarenakan tidak lepas hanya main gertak.

Bagus Romadon meminta kepada semua satuan kerja agar tidak melakukan kegiatan fiktif yang berujung nyangoni oknum LSM.

” Kami mendapat info ada Kasus gerandong di dinas kesehatan kota kediri diman diduga 4 ( empat ) oknum kelompok LSM berbeda meminta uang berkisar 30- 50 juta tiap proyek. ” tegas Bagus Romadon.

Puluhan massa ini menggelar aksi di kantor Kejaksaan Negeri kota Kediri dan perwakilan pendemo ini kemudian di terima Nurgali selaku Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan dilanjut Dinas Kesehatan Kota Kediri.

” Kehadiran mereka justru memberi support kami. Memang ada beberapa LSM yang mengadu ke sini terkait perkara korupsi. Namun setiap laporan kita tidak asal menindak lanjuti, harus kita verifikasi dulu. Kami siap melakukan OTT, jika memiliki bukti cukup dan akurat, ” tegas Nurgali.

Sementara itu M.Baidowi selaku Sekretaris Dinas kesehatan Kota Kediri menyampaikan ucapan terimakasih atas
kehadiran rekan-rekan pergerakan yang aksi damai di kantor Dinkes.

” Tidak benar terjadi pemerasan, namun dengan bentuk dukungan ,justru menjadikan kami akan melakukan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kediri Kota, ” pungkasnya. ( Kris )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *