Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Menart 3 Marinir Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Menembak

Sorong. (Cokronews.com) – Dalam rangka meningkatkan naluri tempur prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Ta. 2023 dengan materi Menembak Dasar (Baksar) yang dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Sarman (Danyon Howitzer 3 Marinir) selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) UNPD bertempat di lapangan tembak Marinir Katapop Serda Mar R. Moh Khairul Anas, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (24/1/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personil dan material, Dalam pelaksanaan menembak dengan jarak tembak sasaran 100 meter menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri. Dimana penembak dibekali dengan 3 butir amunisi percobaan, 30 butir pelaksanaan, serta dibagi menjadi 11 gelombang setiap gelombang terdiri dari 7 lajur.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kemampuan dasar menembak yang dimiliki oleh tiap-tiap prajurit serta sebagai evaluasi pembinaan yang telah dilakukan oleh Komandan Satuan.

BACA JUGA ; Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Meringkus empat Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Kematian

Sementara itu dilain tempat Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E., M.M menyampaikan bahwa laksanakan UNPD Baksar ini dengan sungguh-sungguh untuk menjaga, memelihara serta meningkatkan profesionalisme prajurit Menart 3 Marinir khususnya kemampuan menembak senjata organik laras panjang sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan penugasan operasi tempur. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *