Tanamkan Semangat Perjuangan, Prajurit Satkor Koarmada II Laksanakan Upacara Bendera

Surabaya (cokronews.com) —– Seluruh prajurit Jalasena Koarmada II dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, M.Tr.Hanla., bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (26/2).

Upacara bendera tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab bagi Prajurit khususnya Koarmada II. Selain itu, agar dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa nasionalisme.

Dansatkor Koarmada II dalam amanatnya mengajak seluruh prajurit Satkor Koarmada II agar bersama-sama mengapresiasi jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kita prajurit TNI khususnya sebagai prajurit Matra Laut mendapat tugas untuk meneruskan perjuangan mereka yang telah mengorbankan jiwa dan raga tanpa keraguan sedikitpun, oleh karena itu saya perintahkan kepada prajurit Satkor Koarmada II untuk memiliki kesadaran, kemauan, dan motivasi yang tinggi dalam meneruskan perjuangan tersebut ” jelas Dansatkor Koarmada II.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dansatkor Koarmada II berpesan kepada seluruh prajurit untuk tidak melakukan hal-hal di luar jangkuan dengan cara cukup melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menghindari segala permasalahan, menjaga kesehatan fisik maupun mental, serta bijak dalam menggunakan media sosial. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *