Tak Hanya Berbagi, Safari Ramadhan jadi Sarana Serap Anspirasi

Madiun (cokronews.com) — Penjabat (Pj.) Bupati Madiun menyapa warga dalam kegiatan Safari Ramadan. Kali ini Safari Ramadan dilakukan di Masjid Agung Sewulan atau lebih dikenal dengan Masjid Ki Ageng Basyariyah. Rabu (20/3/2024) malam.

Usai sholat isya dan tarawih berjamaah Ir. Tontro Pahlawanto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun turut berdialog bersama warga. Dalam dialog singkat tersebut, salah satu pengurus turut menyampaikan aspirasinya yang menginginkan adanya lapak UMKM dalam menunjang kegiatan masyarakat yang setiap tahunnya pengunjung di Masjid Agung Sewulan kian banyak dan ramai.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Madiun sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, Masjid Sewulan merupakan salah satu jujukan wisata Religi di Kabupaten Madiun.

“Safari Ramadan kali ini sedikit istimewa, ini Safari Ramadhan rasa BST (Bakti Sosial Terpadu), tapi kalau itu memang menjadi kebutuhan masyarakat ya kita akan usahakan,” ujar Pj. Bupati Madiun disambut tepuk tangan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, juga membagikan Al-quran serta paket sembako untuk Masjid Agung Sewulan. Pj. Bupati Tontro tak lupa mengingatkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang hari ini kian merambah.

Dirinya mengajak seluruh jamaah untuk menjaga pola hidup sehat serta memberantas sarang nyamuk di rumah masing-masing. Kegiatan rutin di Bulan Ramadan ini turut dihadiri Forkopimda, Pj Sekda Sodik Hery Purnomo, asisten Sekda, sejumlah pimpinan OPD, Perwakilan Kemenag, Ketua PCNU Kab. Madiun, Ketua Baznas dan Ketua MUI Kab. Madiun, Muspika Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *