Suasana Hangat antara Satgas TMMD dan Warga Desa, Memasak Bersama Sebagai Momentum Kebahagiaan

Sidoarjo (cokronews.com) —– Dalam sebuah momen yang penuh keceriaan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo mengejutkan dengan kegiatan tak biasa, belajar memasak bersama ibu-ibu warga Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo.

Pelda Sutrisno Batiter Kodim 0816/Sidoarjo mengekspresikan kegembiraannya dalam belajar cara memasak yang baik dan lezat, namun yang membuat momen itu begitu istimewa adalah kehadiran candaan dan suasana humoris yang tercipta antara anggota Satgas dengan para ibu Desa Penambangan. Sabtu, 11 Mei 2024

Menurut Pelda Sutrisno, hal ini tidak hanya tentang memasak, tetapi juga tentang membangun keakraban dan silaturahmi yang erat antara TNI dan masyarakat. “Momen ini memperkuat ikatan emosional dan kebersamaan antara kami,” ujarnya dengan penuh antusiasme.

Salah satu ibu rumah tangga, Ibu Siti Sumirah (40 Tahun), turut memberikan tanggapannya tentang kegiatan tersebut. “Bapak TNI sangat baik sekali, ramah dengan warga di sini. Saya tidak menyangka bahwa bapak TNI yang terkenal garang dan gagah ternyata memiliki sifat humoris juga,” ungkapnya dengan senyum tulus.

Kegiatan memasak bersama ini bukan hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga memupuk rasa saling pengertian dan kebersamaan yang sangat berharga dalam menjaga kedekatan antara TNI dan masyarakat Desa Penambangan. (Dewi/Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *