Siapkan Generasi Bahari, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Berikan Sosialisasi Kebaharian Kepada Pelajar

Banyuwangi. (Cokronews.com) —- Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang peduli tentang kebaharian, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dalam hal ini Pos Keamanan Laut Terpadu (Poskamladu) Mayangan yang dipimpin Danposkamladu Letda Laut (E) Warwo memberikan sosialisasi sekaligus merekrut para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Probolinggo untuk menjadi anggota Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Banyuwangi dilaksanakan di Poskamladu Mayangan Pos Jl. Perikanan Pantai Mayangan Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo. (21/1/2024)

Diharapkan seluruh peserta nantinya dapat menjadi insan bahari yang memiliki pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta kecakapan dalam bidang kebaharian serta menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul dan mampu bersaing kedepannya.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, yang diwakili Danposkamladu Mayangan menyampaikan bahwa “kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membina gerakan pramuka agar memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dan kecakapan bidang kebaharian yang dapat menunjang karir di masa depan. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Saka Bahari sehingga mampu berperan serta aktif dalam mendukung pembangunan nasional terutama dalam bidang kebaharian,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari SMKN 4 Kota Probolinggo, MAN 1 Kota Probolinggo, SMK Kesehatan Kota Probolinggo dan SMAN 3 Kota Probolinggo. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *