Seluruh Prajurit dan Siswa Satdik – 3 Kodiklatal Gelar Doa Bersama Jelang Lattek Berganda

Sorong (cokronews.com) —— Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 3 Kodiklatal Kolonel Marinir Harnoko, memimpin kegiatan doa bersama menjelang Latihan Praktek (Lattek) Berganda Tahap Dasar Prajurit (Sarrit) Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Satdik 3 Kodiklatal Sorong Angkatan 44 TA. 2024, bertempat di Loby Mako Satdik 3 Sorong. Senin (27/05/2024).

Dalam doa bersama kali ini dipandu oleh Ustadz Fardal yang merupakan warga dari Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong. Doa bersama yang diiikuti oleh 99 Siswa Dikmata TNI AL dan Seluruh Prajurit Satdik – 3 tersebut, menurut Dansatdik – 3 bertujuan untuk memohon kelancaran kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kegiatan Lattek Satdik – 3 diberikan keselamatan, kelancaran, serta kesuksesan dalam melaksanakan Lattek Berganda Tahap Sarrit.

Selain itu, dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi Siswa dan Prajurit Satdik – 3 untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Doa bersama ini dilasanakan sebagai rasa syukur kita diberikan rezeki sehat hingga saat ini bisa bersama-sama melaksanakan tugas yang diamanahkan di Satdik – 3. Disamping itu, momentum ini kita mohonkan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan bagi Siswa maupun Personel dalam melaksanakan Lattek Tahap Sarrit,” ujar Kolonel Marinir Harnoko.

Setelah doa bersama yang diakhiri dengan prosesi Pemotongan Tumpeng oleh Dansatdik – 3 dan diberikan kepada perwakilan Siswa sebagai bentuk rasa syukur dan harapan baik dalam pelaksanaan Lattek. Hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut, Wadan Satdik – 3, Para Kadep, Dansesarmil Satdik – 3 Kodiklatal. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *