Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono Lantik 212 Pejabat Eselon IV

Surabaya (cokronews.com) ——- Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur melantik 212 pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di kantor Gubenur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya no 110, Rabu (31/1/2024). Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor. 800.1.3.3/584/2024/2024.

Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono yang mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mengajak para pejabat pengawas yang baru saja dilantik merapatkan barisan, menyamakan langkah dan menyatukan pola pikir membawa lembaga menuju arah yang dicita-citakan.

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi dengan unit kerja masing-masing dan membuat program kerja yang outcomenya bisa dirasakan masyarakat guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai sasaran dan waktu yang telah ditentukan,”katanya.

Lebih lanjut, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menjelaskan, di era digitalisasi serta perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat dan massif, pejabat juga dituntut untuk bisa mengambil sikap positif, proaktif, dan kreatif. Artinya, melakukan berbagai inovasi dalam mencapai target dari kinerja yang diberikan.

“Melalui inovasi terobosan itu dapat memangkas waktu pengerjaan menjadi semakin cepat, memangkas anggaran menjadi semakin rendah dan dari sisi hasil menjadi lebih baik,” tuturnya.

Disampaikan Sekdaprov Adhy, pelantikan pejabat pengawas yang diselenggarakan hari ini merupakan suatu kebutuhan untuk menjawab tantangan dan dinamika pembangunan di Pemprov Jatim sekaligus mengisi kekosongan jabatan struktural karena adanya pejabat yang memasuki masa pensiun. “Selain itu, juga sebagai bentuk pembinaan karier pegawai yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja organisasi,” katanya.

Menurutnya, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini telah melalui serangkaian proses yang tepat. Dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja PNS dengan mempertimbangkan perbandingan objektif antara kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

“Saya berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja penuh semangat dan kesungguhan untuk berbuat yang lebih baik, karena saudara sekalian adalah orang-orang pilihan yang mampu melaksanakan tugas, menghadirkan inovasi dan membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi untuk unit kerja yang dipimpin,” pungkasnya. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *