Satkor Koarmada II Raih Peringkat Pertama Satuan Kerja Terbaik Penghargaan IKPA

Surabaya. (Cokronews.com) —— Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II berhasil meraih peringkat pertama penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN 1 Surabaya) sebagai Satuan Kerja Terbaik atas capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 98,41 dan berhasil meraih peringkat ke-1, untuk kategori pagu 100 s.d. 500 milyar, periode Triwulan IV Tahun 2023, selain itu juga menerima penghargaan Peringkat Pertama Satker Pengelola Rekening Terbaik Tahun 2023 Kategori Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Saldo Rekening yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara I Surabaya. Senin (18/1).

Pemberian penghargaan tersebut, merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN), untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

Capaian predikat terbaik pertama IKPA yang diterima oleh Satkor Koarmada II, yang saat ini dijabat oleh Dansatkor Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, M.Tr.Hanla diambil dengan dasar penilaian dengan indikator diantaranya Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, penyerapan anggaran, Belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM, dan Capaian output.

Capaian tersebut sesuai perintah Panglima Koarmada II, Laksamana Madya TNI Denih Hendrata, S.E. , M.M, CHRMP untuk mewujudkan tertib administrasi di lingkungan kerja Koarmada II.

Piagam penghargaan dengan nomor: PENG-018/KPN.1601/2024 tanggal 16 Januari 2024, diberikan langsung oleh Bapak Yoyok Yulianto selaku Kepala KPPN 1 Surabaya, kepada Mayor Laut (S) Dony Indra Kusuma M.Tr. Opsla, Ka Akun Satkor Koarmada II. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *