Satkor Koarmada II Gelar Briefing Awal Latihan Glagaspur TK. III/L-3 Ta. 2024

Surabaya (cokronews.com) —– Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II menggelar briefing awal Latihan Glagaspur TK. III/L-3 Satkor Koarmada II, semester I TA. 2024, yang dibuka oleh Komandan Satkor Koarmada II kolonel Laut (P) Nurul Muchlis M.Tr.Hanla., yang bertempat di ruang TFG Satkor Koarmada II, Surabaya. Selasa (05/03).

Adapun salah satu materi dalam pelaksanaan L-3 semester pertama yaitu melaksanakan Casex dengan unsur kapal selam dan materi OTHT dengan dukungan unsur udara.

Dalam latihan tersebut, nantinya akan melibatkan 114 personel Taruna AAL tingkat IV sebagai siswa yang melaksanakan latek, terdiri dari 56 Koprs Pelaut, 21 Korps Teknik, 21 Korps Elektro dan 16 Korps Suplay.

Melalui amanatnya, Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa latihan Glagaspur tingkat tiga ini, merupakan salah satu bentuk pembinan satuan sekaligus wahana uji coba untuk mengukur kemampuan KRI dalam lingkup kerja sama taktis antar unsur, selain itu latihan ini juga merupakan sarana pengujian doktrin operasi, sesuai fungsi satuan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pengakhiran.”

Lebih lanjut Dansatkor Koarmada II berharap latihan L-3 Semester I Satkor Koarmada II TA. 2024, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *