Sambut Ramadhan, Polsek Mojoroto Gelar Doa dan Syukuran, Kapolsek : Bersihkan diri sucikan hati !

Kediri. (Cokronews.com) – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ( 2023 Masehi ) , Kepala Kepolisian Sektor Mojoroto Resor Kediri Kota Polda Jawa Timur mengajak seluruh anggotanya berkumpul di Mushola At-Taqwa, yang berlokasi di lingkup Kantor Polsek setempat, Jumat (17/3/2023).

Di acara tersebut, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengundang tokoh agama/ ulama, KH. Hanafi Bandarlor, untuk memberikan tausiyah dan mauidhoh khasanah.

Sebelum KH Hanafi Bandarlor memberikan tausiyahnya, Kompol Mukhlason menyampaikan ada 7 hal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang dipersiapkan. Yaitu, mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa ( Allah SWT ), memperdalam Ilmu, melunasi hutang puasa tahun lalu.

Juga, mendoakan Ahli Qubur dengan melakukan ziarah, berlatih menahan diri, menjaga kesehatan tubuh, serta membersihkan lingkungan perkantoran dan rumah kita.

” Mari kita sambut tamu istimewa ini dengan memperbanyak amal Sholih, dan selalu tanamkan dalam hati, Apapun yang kita kerjakan niatkan untuk ibadah, profesi pun kita jadikan ladang ibadah, ” pesan Kompol Mukhlason dalam kata sambutannya, Jumat (17/3/2023)

BACA JUGA ; TNI Angkatan Laut Peduli, Pangkoarmada III Bersama Danlantamal IX Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal Gratis

Di lain pihak, dalam tausiyahnya, KH Hanafi Bandarlor menyinggung soal keutamaan bulan Ramadhan.

” Adalah bulan Ramadan, awalnya rahmat, pertengahannya ampunan, dan akhirnya pembebasan dari api neraka,” kata KH Hanafi Bandarlor kepada dalam tausiyahnya.

” Keutamaan itu terbagi menjadi tiga, awal artinya 10 hari pertama yaitu hari ke-1 hingga 10, pertengahan yaitu hari ke-11 hingga 20, kemudian akhir yakni hari ke-21 hingga 30,” lanjutnya.

KH Hanafi Bandarlor juga menekankan bahwasannya di sisa bulan Sya’ban ini, marilah kita persiapkan diri menghadapi bulan Ramadhan, bulan paling mulia dari segala bulan dengan cara bermuhasabah mengintropeksi diri. Menghitung dan mengkalkulasi amal yang telah kita lakukan selama hidup hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *