Sambut Ramadan, Warga Pojok Kota Kediri Gelar Megengan 1000 Takir Lengkong

Kediri (cokronews.com) — Jelang bulan suci Ramadan, masyarakat Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (10/3/2024) menggelar doa bersama dan megengan. Acara digelar di Masjid Al Hidayah Kelurahan setempat.

Uniknya, acara doa bersama dan megengan yang diinisiasi Sahabat Boro Jarakan (Saroja) tersebut, juga disediakan 1000 takir lengkong, yakni wadah dari gedebog pohon pisang, yang dibentuk kotak persegi.

Selain dihadiri ratusan warga Kelurahan Pojok, juga mengundang berbagai pihak. Seperti Relawan Suket Teki Nusantara, dan tokoh politik beserta sejumlah awak media.

Ketua Dewan Penasihat Saroja Supriyo mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan, dan juga sekaligus memperingati 5 tahun eksisnya Saroja.

Dalam sambutannya ia juga sempat menyebut nama-nama yang sekiranya akan maju pada Pilwali Kota Kediri salah satunya ialah Ketua Harian RSTN, Vinanda Prameswari.

“Saya Melihat sosok Ketua RSTN Vinanda ini, orangnya muda, cantik, yang kedua pasti bersih karena tidak jadi pejabat”, ucapnya.
Lanjut Supriyo menyebut jika memang Vinanda akan maju ia akan mendoakan serta mendukung.

“Kalau emang nyalon seluruh warga Saroja mendoakan dan siap mendukung kalau beliau nanti terpilih untuk perubahan Kota Kediri yang jauh lebih baik.” Imbuh Supriyo.

Ditemui usai menggelar acara megengan dan doa bersama, Vinanda Prameswari selaku Ketua Umum Relawan Suket Teki Nusantara ketika ditanya terkait rumornya yang akan ikut maju dalam kontestasi Pilwali, ia menyebut masih belum ada kefikiran.

“Belum kepikiran untuk ke arah sana, karena untuk saat ini saya pribadi fokus dengan relawan Suket Teki yang bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan. Banyak kegiatan sosial yang telah kami lakukan di bidang pendidikan, di bidang kesehatan seperti kami biasanya menyiapkan ambulan gratis bagi warga yang membutuhkan seperti itu”, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *