Relawan Jejaring Panca Mandala seJatim ikuti Pembekalan Ideologi Pancasila pada Deklarasi JPM di Grahadi

Surabaya. (Cokronews.com) – Dengan ke Bhinekaan Tunggal Ika, kita wujudkan Jejaring Panca Mandala menjadi bukti Indonesia bisa menjadi teladan kepada dunia dengan literasi Digital Pancasila melalui teknologi informasi Dan komunikasi bersama Badan Pemantapan Idelogi Pancasila ( BPIP) selama empat hari 25 -28 Juli 2022 di Surabaya.

Dalam rangka menjunjung nilai nilai Pancasila, Badan Pemantapan Ideologi Pancasila mengadakan pembekalan di Surabaya dihadiri perwakilan dari seluruh Kota dan Kabupaten se – Jawa Timur dari lima unsur Pengusaha, ASN , Tenaga pendidik, dan Ormas.

Hari pertama Elfrida Herawati SP. MM. sebagai Direktur Hubungan antar lembaga dan kerjasama menyampaikan kelembagaan BPIP dibawah naungan langsung oleh Presiden.

Historis ,konseptualitas, dan aktualitas dari Dinas Kesbangpol Jatim disampaikan oleh Aris Heru Utomo SH. MBA. MSi.
Ditambahkannya histori Pancasila hingga menjadi dasar negara dan diproklamasikan Ir.Soekarno dan Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia sampai sekarang Pancasila menjadi tolak ukur perjuangan bangsa menyatukan Kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke.

Romo Benny Soesatyo mengatakan media sangat penting sebagai mitra membumikan Pancasila di desa diseluruh pelosok Indonesia.

Elfrida Herawati SP. MM. Direktur Hubungan antar lembaga dan kerjasama menyampaikan kelembagaan BPIP dibawah naungan langsung oleh Presiden.

Toto Purbiyantoro SKom. MTi. selaku Direktur pengkajian implentasi pembinaan ideologi Pancasila menyampaikan dengan memanfaatkan media digital sebagai sarana membumikan Pancasila.

BACA JUGA ; Kapolres Blitar Kota, Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sukorejo

Perlu diketahui Relawan Jejaring Panca Mandala akan ditutup pada 28 Juli 2022 di gedung Grahadi dengan penandatanganan nota kesepakatan Deklarasi JPM yang dihadiri perwakilan kepala daerah Walikota / Bupati dengan identitas kedaerahan sebagai simbol ke Bhineka Tunggal Ika.

Bakesbangpol Kota Kediri dan relawan Forum Kader Bela Negara Kediri Raya menjadi perwakilan anggota JPM Kota Kediri

Turut serta sebagai peserta Bakesbangpol Kota Kediri dan relawan Forum Kader Bela Negara Kediri Raya. Salam Pancasila.( Elik Indra Irawan Kesbangpol Kota Kediri / Gatot).

Leave a Reply

Your email address will not be published.