Ramadan Bulan Penuh Berkah, Sri Handoko: Jalin Silaturahmi dan Sinergitas Membangun Nganjuk

Nganjuk (cokronews.com) — Suasana Ramadan begitu terasa di Masjid Jami Al-Muhtar Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, sore itu, Senin (18/3/2024). Menu khas buka puasa, es buah, kolak dan takjilan buah salak khas Desa Cepoko berjejer rapi di atas meja di depan Masjid.

Lantunan shalawat terdengar mengiringi, menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadan Bupati Nganjuk. Dipimpin langsung oleh Sri Handoko Taruna, Pj. Bupati Nganjuk, hadir bersama jajaran Forkopimda, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), dan Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya. Menyapa satu persatu masyarakat dan jama’ah yang hadir di Masjid.

Selain itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan Al- Qur’an dan karpet sajadah untuk Masjid Al-Muhtar, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim serta sembako untuk sejumlah masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Sri Handoko Taruna, menekankan esensi dari kegiatan Safari Ramadan, yaitu untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

“Salah satu hikmah Ramadan yang bisa diambil adalah terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik,” kata Sri Handoko Taruna.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati juga menyampaikan, melalui momentum silaturahmi ini juga akan menumbuhkan sinergitas yang tinggi dalam membangun desa, kecamatan, dan juga Kabupaten Nganjuk.

“Saya berharap, silaturahmi ini dapat terus terjalin baik antara pemerintah daerah, kecamatan, dan juga desa,” tambahnya.

Momentum puasa ini, ungkap Sri Handoko Taruna, menjadikan kita memiliki keimananan yang baik. Dari silaturahmi ini kita bisa sama-sama guyup-rukun dalam membangun Kabupaten Nganjuk. Khususnya Kecamatan Berbek lebih khusus lagi Desa Cepoko.

“Cepoko memiliki potensi yang bisa sama-sama kita kembangkan, kita bangun untuk yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Acara Safari Ramadan Bupati, diisi dengan tausiyah oleh Kiai Moh. Dzamjuri dan ditutup dengan buka bersama. Selaku pengurus Masjid, Moh. Dzamjuri menyampaikan bangga dan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari bupati dan Pemkab Nganjuk.

“Semoga silaturahmi yang baik ini, antara ulama, umaro dan masyarakat ini akan membawa kebaikan bagi kita semua, khususnya di bulan ramadan bulan yang agung penuh barokah ini, Nganjuk semakin maju,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Safari Ramadan ini, bupati bersama dengan jajaran Forkopimda akan berkeliling di 20 Kecamatan. Menyapa langsung masyarakat Kota Bayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *