Ragam Ekspresi Siswa SD Muhammadiyah 3 Saat Divaksinasi

Sidoarjo Puspenerbal, (19/1/2022)

Sidoarjo. (Cokronews.com) – Untuk anak usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah 3 Ikrom, Jl. Taruna VIII C Kav.282-288 Wage, Taman, Sidoarjo ini adalah hari kedua vaksinasi, Rabu (19/1/2022). Berbagai ekspresi anak-anak saat divaksin pun terlihat. Ada yang berani, ada juga yang takut dan sampai menangis.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko mengatakan bahwa hari ini adalah hari kedua kita di SD 3 Muhammadiyah Ikrom, untuk memberikan suntikan vaksinasi Covid-19, dan hari ini vaksin diberikan kepada anak kelas 1,2 dan 6.

Lanjut Joko sapaan akrabnya, Jenis vaksin yang disuntikan adalah sinovac karena sampai saat ini baru Sinovac yang sudah dapat recommended. Bisa kita lihat tadi bagaimana ekspresi wajah anak-anak tadi, ada yang santai, takut bahkan ada yang menangis. Ujarnya.

Sarah siswi SD kelas 1, sangat takut bahkan menangis pada saat hendak di suntik, Nabila berteriak “jangan dipaksa…jangan dipaksa” teriaknya. Hal ini membuat teman-temannya yang lain menjadi cemas dan takut.

Namun tidak halnya dengan Afan, ia mengatakan tidak merasakan sakit sama sekali saat jarum vaksin disuntikkan ke lengan tangan bagian kirinya. ” Tidak rasain apa-apa tuh, biasa aja, ucapnya dengan ekspresi wajah datarnya.

BACA JUGA ; Komplotan Spesialis Pencurian Kabel Bawah Tanah Milik Telkom Dibekuk Jatanras Polda Jatim

Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan oleh Puspenerbal dalam hal ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, hingga target vaksinasi nasional terpenuhi dengan baik khususnya bagi para pelajar Sekolah Dasar yang berusia 6-11 tahun sesuai program Pemerintah. Sementara ini sampai hari ke 87 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 59.069 orang. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.