Puluhan Ribu Masyarakat Situbondo Sambut Kirab Piala Adipura 2023

Situbondo (cokronews.com) —– Puluhan ribu masyarakat Situbondo berkumpul di pinggir jalan sepanjang jalur Pantura mulai dari Banyuglugur hingga Banyuputih. Mereka terlihat antusias menyambut kirab piala adipura tahun 2023, Kamis, 7 Maret 2024.

Rombongan iring-iringan kirab dipimipin oleh mobil yang dinaiki Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta sang istri Hj. Juma’ati Karna Suswandi disusul dengan puluhan mobil yang ditumpangi oleh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, piala adipura tahun 2023 ini merupakan penghargaan kedua berturut-turut yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia di masa kepemimpinannya bersama Wabup Nyai. Khoirani.

“Saya bersyukur penghargaan ini adalah penilaian tertinggi dari berbagai persoalan. Baik itu persoalan sampah, persoalan kebersihan, dan persoalan kita untuk menghijaukan kota kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, rasa terima kasih kepada masyarakat Situbondo atas partisipasinya dalam menjaga lingkungan. Terutama yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan, penghijauan, dan masalah persampahan.

“Sebab apa? Penghargaan ini kita peroleh bukan hanya kinerja keras jajaran OPD saja, akan tetapi ini juga berkat pertisipasi dan dukungan penuh masyarakat Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, saya sampaikan terima kasih,” tegasnya.

Menurutnya, kirab piala adipura ini sebagai bentuk rasa terima kasih Pemkab Situbondo kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila. “Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Situbondo agar ke depan bisa memperoleh piala adipura kembali,” beber pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.
Sementara itu, Noval Ardiansyah, salah satu siswa di SMP di Besuki mengaku sangat senang dan bangga karena Pemkab Situbondo berhasil meraih piala adipura untuk kedua kalinya secara berturut-turut.“Saya sejak pukul 7 pagi ada di jalan. Senang sekali kota saya menerima penghargaan piala adipura,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkab Situbondo menerima penghargaan piala adipura tahun 2023 dari Kementerian LHK untuk kategori kota kecil. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa 5 Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *