Prajurit Yonmarhanlan V Turut Serta Dalam Pembukaan Penanggulangan Bencana alam Lantamal V Tahun 2023

Surabaya. (Cokronews.com) – Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V yang dipimpin Letda Mar I Wayan T turut serta dalam kegiatan pembukaan latihan penanggulangan bencana alam Lantamal V tahun 2023, bertempat di Gedung GSG Lantamal V Jln Laksda M Nazir Surabaya. Kamis, (02/11/23)

NoKegiatan pembukaan latihan dibuka oleh Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Mohammad Taufik, Adapun tujuan diselenggarakan latihan tersebut meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan personel Lantamal V dalam memahami teknis, mekanisme koordinasi dan prosedur operasional penanggulangan bencana alam sesuai standard operasi dan prosedur (SOP) dilingkungan TNI khususnya TNI AL, sehingga bisa terwujudnya kemampuan penyusunan rencana operasi evakuasi, pencarian, penyelamatan, pengendalian bantuan dan pengamanan pada operasi penanggulangan bencana alam secara tepat dan cepat.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Mar Oke Aditya A.R., S.H., M.Tr.Opsla., mengharapkan kepada seluruh Prajurit Yonmarhanlan V yang terlibat dalam latihan penanggulangan bencana alam Lantamal V ta. 2023 dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat memahami tugas serta fungsinya dengan baik, sehingga dari latihan tersebut bisa meningkatkan kemampuan Prajurit Yonmarhanlan V dalam penanggulangan bencana. (Dispen Kormar, TNI AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *