Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

NGAWI, (cokronews.com) —– Dalam rangka peningkatan kinerja pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Karanganyar Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Kegiatan patroli dialogis Bhatarling tersebut dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2024 oleh Aiptu Joko S bersama Aipda Umarsono, Bripka Hudi Setyawan, Bripka Nur Kholis selaku KSPK, Ps. kanit reskrim, Bhabinkamtibmas desa Mengger dan desa Sriwedari Polsek Karanganyar

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono, S.H., S.I.K., M.SI, bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan polres ngawi dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait.

“Oleh karena itu, kita datangi para petani di lahan perkebunan dan persawahan di desa Sekarjati, kecamatan Karanganyar, kabupaten Ngawi terkait sistim pertanian yang ramah lingkungan,” ujar Supardi.

Menurut Supardi, dalam pelaksanaan patroli dialogis bersama petani tersebut pihaknya menyampaikan himbauan tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Karanganyar agar dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif, serta larangan penggunaan aliran listrik untuk jebakan hama tikus.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Karanganyar,” harap Kapolsek Karanganyar AKP Supardi.

Selain itu menurut Supardi, pihaknya juga mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.(ipung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *