Polres Ngawi Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji

Ngawi. (Cokronews.com) – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pemberangkatan jamaah haji, Polres Ngawi menggelar pengamanan yang ketat di halaman pendopo Wedya Graha Ngawi. Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa proses pemberangkatan jamaah haji dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar hingga tujuan, Sabtu (27/5/2023)

Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H hadir bersama Forkopimda sebagai undangan dalam kegiatan tersebut.

Polres Ngawi menerjunkan sebanyak 81 personel yang ditempatkan di sejumlah titik strategis dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti Kementerian Agama, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya, telah mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga keamanan dan memfasilitasi kelancaran pemberangkatan jamaah haji.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati, menegaskan komitmen Polres Ngawi akan memberikan pengamanan yang optimal kepada jamaah haji.

“Kami telah menyiapkan rencana pengamanan yang matang untuk pemberangkatan jamaah haji. Personel kami telah dilengkapi. Kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses pemberangkatan,” ungkapnya.

Dalam pengamanan ini, Polres Ngawi melakukan pengawasan ketat terhadap semua kegiatan di sekitar area pemberangkatan jamaah haji. Polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan keamanan dan identitas setiap calon jamaah haji, serta memastikan bahwa semua persyaratan perjalanan telah terpenuhi dengan baik. Selain itu, petugas juga mengawasi pergerakan orang-orang di sekitar area pemberangkatan, untuk mencegah adanya potensi ancaman keamanan.

BACA JUGA ; Air Minum Cheers #healtydrinkingwater #alkalinepowered #beraniberkeringat #careaboutearth. Ayo Buruan Daftarkan segera disiniĀ  Audisi Top Model Indonesia JATIMĀ  SeKarisidenan Kediri !!

Polres Ngawi juga melibatkan teknologi modern untuk memperkuat pengamanan pemberangkatan jamaah haji. Pemantauan melalui kamera CCTV diterapkan di titik-titik strategis, sehingga memungkinkan petugas kepolisian untuk mengawasi situasi secara real-time dan mengambil tindakan cepat jika diperlukan.

Para calon jamaah haji pun merasa terbantu dengan adanya pengamanan yang ketat ini. Seorang calon jamaah haji, menyatakan, “Kami merasa tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran Polres Ngawi yang melakukan pengamanan dengan sangat baik. Kami percaya bahwa Polres Ngawi akan menjaga keamanan kami selama perjalanan nanti.”

Dengan pengamanan dan pengawalan yang ketat dari Polres Ngawi, diharapkan 281 (dua ratus delapan puluh satu) jamaah yang berangkat ke asrama haji Surabaya dapat berjalan dengan lancar dan aman. (ipung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *