Pj Bupati Pasuruan Lepas 104 Pelajar MA Ikuti Porseni Tingkat Jatim 2023

Pasuruan (cokronews.com)—– Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto melepas 104 pelajar Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Pasuruan, Senin ( 20/11/2023) untuk mengikuti PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) MA tingkat Jawa Timur 2023 di Kabupaten Bojonegoro dan siap mendulang banyak medali.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto meminta para pelajar untuk tidak menjadikan target perolehan medali sebagai sebuah beban. Melainkan lebih fokus pada lomba yang akan diikuti.

Andri memotivasi para kontingen agar percaya diri, nothing to loose dan menikmati seluruh cabang olahraga dan seni yang dilombakan, serta memulai seluruh perlombaan dengan berdoa. Hal tersebut apabila mampu dilaksanakan, maka juara akan cepat di genggaman.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi mengatakan, kontingen Kabupaten Pasuruan akan mengikuti 9 cabang seni dan 7 cabang olahraga. Untuk cabang seni terdiri dari MTQ putra dan putri, Tahfidz Qur’an, Fahmil Qur’an, kaligrafi, desain grafis, pidato bahasa arab, menyanyi, pidato bahasa inggris dan cipta baca puisi. Sedangkan untuk cabor yang diikuti seperti Athletik, bola volly putra dan putri, catur, futsal, badminton, tenis meja dan pencak silat

‚ÄúDari seluruh cabor dan cabang seni yang dilombakan, beberapa diantaranya ditargetkan dapat menambah pundi-pundi medali untuk Kabupaten Pasuruan. Diantaranya cabor bola volly, badminton dan tarik suara. Tapi yang lain kita harapkan untuk bisa memaksimalkan perolehan medali sendiri,” katanya.

Ditargetkan, kontingen Kabupaten Pasuruan menurut Syaikhul dapat tembus di 5 besar perolehan medali di ajang PORSENI MAN Jawa Timur tahun 2023.

“Kalau tahun kemarin ada di peringkat ketujuh. Mudah-mudahan tahun ini bisa tembus ke lima besar perolehan medali,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *