Pj. Bupati Bersama PNS Naik Pangkat dan PPPK Formasi 2022, Tanam Bambu Di Eco Bamboo Park

Magetan (cokronews.com)—–Pj. Bupati Magetan didampingi Pj. Sekda Magetan dan sejumlah OPD terkait mengikuti pelaksanaan giat penanaman pohon bambu di Eco Bamboo Park, Jumat pagi (19/01/2024).
.
Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Magetan, yang diikuti oleh PNS naik pangkat periode 1 Oktober 2023 dan PPPK Formasi tahun 2022.

” Bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, pada tahun 2021 telah dilaksanakan penanaman pohon di lokasi TPA Botok, Kecamatan Sukomoro, sejumlah 135 pohon beringin. Untuk hari ini penanaman pohon bambu bagi PNS naik pangkat periode 1 Oktober 2023 dan PPPK formasi Tahun 2022, yang jadwalnya mulai tanggal 15 Januari sampai dengan 19 Januari 2024, ” jelas Masruri Kepala BKPSDM Magetan dalam laporannya.
.
Giat penanaman bambu ini diikuti oleh sejumlah 1071 orang dari PNS dan PPPK. Jenis bambu yang ditanam adalah bambu kuning gading dan bambu hijau Jepang. Bulan April mendatang sejumlah 1400 PPPK yang akan menerima SK diwajibkan menanam di lokasi Eco Bamboo Park.
.
Pj. OBupati Magetan Hergunadi menyampaikan penanaman bambu ini tentunya untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan.

” Dengan menanam bambu ini kita sudah berperan aktif menjaga lingkungan hidup, dimana pohon bambu sangat baik untuk menyerap karbon dan menciptakan oksigen,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *