Pesan Panglima TNI di Awal Tahun 2024 Bagi Prajurit dan PNS

Malang (cokronews.com) —— Dalam upacara bendera di awal tahun 2024 di Lapangan Brawijaya Rampal Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan amanatnya yang disampaikan oleh Ka Ajendam V/Brw Kolonel Caj Irmawan S.Sos. Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan pentingnya menjaga stabilitas nasional dan netralitas TNI selama proses pemilihan umum yang akan berlangsung tahun ini. Rabu (17/1/2024)

Panglima TNI menegaskan bahwa TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004. Ini bertujuan agar agenda politik nasional dapat berjalan dengan aman dan damai. Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sepanjang proses pemilihan umum, dan netralitas TNI harus dijunjung tinggi.

Panglima TNI juga mengingatkan prajurit dan PNS TNI untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta menjaga integritas dan citra institusi TNI di mata masyarakat. Pelanggaran hukum, seperti penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan narkoba, dapat merugikan reputasi TNI.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya menjaga disiplin dan mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Prajurit TNI diharapkan dapat menjadi yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Dengan semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, dengan harapan agar TNI tetap menjadi benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia. (S/Penrem 083/Bdj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *