Peringatan HUT Ke-76 Jalasenastri Digelar Korcab V DJA II

Surabaya. (Cokronews.com) – Korcab V DJA II, Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Peringatan HUT Ke-76 Jalasenastri, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Prima Supardi, Selasa (30/8/2022) bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak, Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Supardi yang juga merupakan Pembina Jalasenastri Korcab V DJA II, membacakan amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pada amanatnya Kasal menyampaikan bahwa, Jalasenastri dibentuk dan berdiri dengan visi mulia, yaitu mewujudkan istri Prajurit TNI AL yang berbudi setia dan mandiri.

“Niat luhur tersebut telah mendorong tiap anggota Jalasenastri untuk memberikan sumbangsih tanpa pamrih, terutama kepedulian tinggi terhadap pendidikan, Kesehatan diri, serta membentuk keluarga yang berkarakter dan berkualitas. Semua itu, bermuara pada dukungan terhadap pengabdian suami kepada bangsa dan negara”, tegas Kasal, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal V.

BACA JUGA ; Rapat Kerja Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Mulyorejo

Peringatan ini digelar secara sederhana namun khidmat dengan melaksanakan sejumlah rangkaian acara diantaranya pemutaran filler sejarah singkat Jalasenastri, filler kegiatan Jalasenastri Korcab V DJA II, pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun sebagai perwujudan rasa syukur, pertunjukan tarian Tradisional dan Gamelan dari anggota Jalasenastri, hingga penyerahan bingkisan dan tali asih kepada Warakawuri, Anak Berkebutuhan Khusus serta anak yatim.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni, para Pejabat Utama Lantamal V, para pengurus Jalasenastri Korcab V DJA II, serta anggota Jalasenastri. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *