Penuh Semangat Serta Moril yang Tinggi Prajurit Kakatua Raja Perkasa YONIF 11 Marinir Ikuti UNPD Materi Lari 3200 Meter

Sorong. (Cokronews.com) – Prajurit Yonif 11 Marinir mengikuti Uji Nilai Perorangan Dasar Tri Wulan 1 (UNPD TW 1) dengan materi lari 3200 M, bertempat di Mako Menbanpur 3 Marinir Katapop, Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.

Dalam kegiatan UNPD materi Lari 3200 M seluruh Prajurit Yonif 11 Mar melaksanakan dengan penuh semangat, di awali dengan pemeriksaan kesehatan (Tensi), senam pemanasan dan berdoa di lanjutkan dengan kemampuan perorangan yaitu berlari pada jarak 3200 M dengan start Mako Menbanpur 3 Mar dan finish di Dermaga Koarmada III.

Tujuan dilaksanakan lari 3200 meter ini untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dalam hal ini memenuhi penilaian dari 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir.

Baca juga ; Polresta Mojokerto Pasang Baner Himbauan, Minimalisir Laka Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga serta mengukur kemampuan fisik perorangan Prajurit Yonif 11 Mar, karena kualitas fisik setiap prajurit yang mampu menunjang penugasan yang akan datang, dan laksanakan kegiatan dengan gembira dan penuh semangat serta moril yang tinggi, namun tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan masing-masing prajurit, ucapnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *