Pengajian dan Sholawat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Bersama Pj. Bupati Nganjuk

Nganjuk ( cokronews.com ) —- Bertempat di Pendopo KRT. Sosro Koesoemo, Pemkab Nganjuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H/ 2024 M pada Rabu (21/02/24). Kegiatan yang diisi dengan pengajian umum serta kumandang sholawat ini, dihadiri 250 undangan perwakilan masyarakat Kab. Nganjuk. Mengawali kegiatan kali ini, Pj. Bupati Handoko menyerahkan santunan untuk 20 anak yatim piatu.

Iringan group Hadrah dan Sholawat dari Ponpes Al Qomar Wahid – Patianrowo mengiringi sepanjang acara peringatan Isra Mi’raj kali ini. Gus Harits Al Hafidz dan Ustadz A’Arief dari Ponpes Al Qomar Wahid mengisi tauziah dan do’a dalam kesempatan tersebut.

Acara ini bertujuan mensuritauladani perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammmad SAW. Hikmah Isra Mi’raj diantaranya adalah pentingnya persoalan shalat. Malam Isra Miraj merupakan waktu disyariatkannya shalat lima waktu secara langsung, tanpa melalui perantara malaikat Jibril, sebagaimana syariat-syariat lainnya. Ini menunjukkan betapa shalat 5 waktu memiliki kedudukan sangat penting bagi umat Islam.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Handoko sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dari berbagai organisasi keagamaan, organisasi masyarakat dan para tokoh alim ulama. “Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj hari ini bisa menjadi upaya untuk mempertebal keimanan, mendapat hikmah dan pelajaran untuk kita realisasikan di kehidupan sehari-hari. Selain meningkatkan kualitas ibadah, juga menjalin silaturahmi, dan mendapatkan ilmu agama,” ucap Pj. Bupati

Tidak lupa, Pj. Bupati Nganjuk juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun Nganjuk untuk masa depan yang lebih baik. “Saya mengajak para ulama, tokoh masyarakat, intelektual beserta jajaran pemerintah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Nganjuk yang tercinta ini dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi, khususnya untuk masyarakat Nganjuk,“ harap Pj. Bupati Handoko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan bersama Asisten dan Staf Ahli, Inspektur Daerah, Moh Yasin, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Nganjuk, serta Ketua Organisasi Masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *