Pemdes Gempol Salurkan Bantuan Bagi Siswa-Siswi Berprestasi SDN 1 Gempol

Nganjuk (cokronews.com) —– Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Desa Gempol, Kecamatan Rejoso, memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gempol yang berprestasi. Penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gempol, Rabu (3/1/2024).

Kepala Desa Gempol, Budi Setyono, dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud penghargaan untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat belajar siswa-siswi SDN 1 Gempol, sehingga mampu berprestasi dan membanggakan orang tua serta masyarakat.

“Pemberian bantuan ini supaya anak-anak pelajar SDN 1 Gempol semakin termotivasi untuk semangat belajar serta berprestasi di sekolah,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemdes Gempol memberikan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi SDN 1 Gempol mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yang menempati ranking 1 hingga ranking 3 pada tiap semester. Bantuan tersebut juga telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, dan akan terus dilaksanakan setiap tahun. “Jadi bantuan ini setiap tahun dua kali yaitu di semester 1 dan semester 2,” ujarnya.

Kades Budi berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat memacu semangat siswa-siswi yang belum berprestasi untuk selanjutnya bisa mengukir prestasinya.

“Selamat untuk siswa/siswi SDN 1 Gempol yang berhasil mengukir prestasi dan mendapatkan reward dari Pemdes Gempol. Saya mengajak siswa/siswi agar lebih memanfaatkan waktu untuk berkarya, gemar menabung serta untuk mewujudkan siswa/siswi berprestasi dan sukses di masa depannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *