Patroli Blue Light Gabungan Sat Samapta dan Sat Lantas Ciptakan Situasi Aman dan Tentram

Nganjuk. (Cokronews.com) —– Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menginstruksikan Sat Samapta dan Sat Lantas yang tergabung dalam Satgas Preventiv Operasi Mantap Brata 2023 untuk melakukan patroli Blue Light guna menciptakan rasa aman dan tentram di wilayah kabupaten Nganjuk, Minggu (07/01/2024).

Patroli Blue Light tersebut selain menyasar tempat-tempat rawan terjadi gangguan kamtibmas, balapan liar juga meyasar kantor Bawaslu, KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu di Gor Bung Karno, di wilayah Kelurahan Begadung.

Dalam arahannya, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa kegiatan patroli Blue Light gabungan Sat Samapta dan Sat Lantas tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Nganjuk dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Patroli ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi, terutama di tempat-tempat rawan seperti balapan liar dan area kantor Bawaslu, KPU, serta gudang penyimpanan logistik Pemilu,” ujar AKBP Muhammad.

Lebih lanjut Kapolres menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk melakukan kegiatan serupa sebagai imbangan agar cakupan patroli lebih luas dan dapat dirasakan oleh masyarakat bahwa Polisi hadir ditengah-tengah mereka.

Sementara itu, AKP Syaiful Hadi, S.H., selaku Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023 lampu biru (Blue Light) tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan, tetapi juga sebagai tanda kehadiran polisi yang sedang melaksanakan tugas patroli.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan efek preventif atau pencegahan dan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan yang melanggar hukum, Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama selama pentahapan Pemilu 2024.” kata AKP Syaiful. (acha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *