Pangkoarmada II Pimpin Olahraga Bersama dan Gashuku Karate TNI-POLRI

Surabaya (cokronews.com) —– Pangkoarmada II Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., memimpin olahraga pagi bersama seluruh prajurit Koarmada II, dilanjutkan dengan Gashuku Karate TNI-POLRI dan ujian kenaikan tingkat Afiliasi Inkai prajurit Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya. Jumat (23/02).

Dalam seni bela diri Karate, Karateka akan mengikuti proses ujian atau yang disebut sebagai Gashuku, dan Gashuku ini adalah sebuah kegiatan belajar sambil menginap di satu tempat tertentu. Namun seiring perkembangannya, pelaksanaan Gashuku tidak lagi harus dilakukan selama berhari-hari.

Adapun peserta ujian dan Gashuku dari Atlet Karate Koarmada II berjumlah 265 orang prajurit, yang diikuti juga oleh Atlet Karateka dari Kodam V, Atlet dari Bumi Marinir Karang Pilang, Forki Surabaya dan Atlet dari Dojo Inkai ADLI KBD Diryorejo, dengan penguji ujian Dewan Guru Karate Forki Inkai Jatim sebagai tertua Sense Suyanto Kasdi (Guru Madya Inkai)

Kegiatan olahraga bersama ini diakhiri dengan persembahan demo beladiri Nunchaku Karate oleh prajurit Koarmada II, dilanjutkan penampilan gerakan Kata Empi prajurit Kowal Koarmada II, Kata campuran dari prajurit Koarmada II, Kata dari Atlet Forki Jatim.(Arifin/Pen/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *