Pangkoarmada II Hadiri Pra TFG Pam KTT WWF Ke-10

Jakarta (cokronews.com) —— Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Laut pada kegiatan Pam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, menghadiri Pra Tactical Floor Game (TFG), yang digelar di Aula Gatot Subroto, Markas Besar TNI. Selasa (7/5).

Pra TFG bertujuan agar pada saat pelaksanaan TFG berjalan aman dan lancar. Dengan pra TFG ini diharapkan ada dinamika-dinamika yang akan terjadi, sehingga bisa dijadikan acuan kesiapan pada saat TFG maupun pada saat pelaksanaan KTT WWF ke-10.

KTT WWF ke-10 nantinya akan digelar di Pulau Bali pada tanggal 18 Mei s.d. 25 Mei 2024 yang akan mengangkat tema “Water for Shared Prosperity” yang sangat relevan dengan kondisi global saat ini. Dimana ketersediaan air bersih masih menjadi tantangan bagi banyak negara, untuk itu yang sangat diperlukan adalah peningkatan dari ekonomi air.

Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Koarmada II sebagai perwakilan dari TNI Angkatan Laut akan memastikan semua siap mulai dari prajurit, alutsista, hingga strategi dalam menjaga keamanan di Perairan Bali, diharapkan KTT WWF ke-10 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *