Pangkoarmada II Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI Pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Surabaya (cokronews.com) —— Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Secara Serentak dalam rangka Kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu tahun 2024. Bertindak sebagai Pengambil Apel Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay., S.E., M.M., bertempat di Lapangan A. Yani Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya, Kamis (1/2).

Apel gelar pasukan ini dalam rangka tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dimana sebentar lagi Indonesia akan menggelar pesta rakyat yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilhan Legislatif, sehingga dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2024 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif khususnya di provinsi Jawa Timur.

Pangdam V/Brw dalam amanatnya, menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya hari ini kita dapat hadir pada apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka kesiapan TNI pada Pengamanan pemilu tahun 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

“Tantangan yang kita hadapi tidak mudah kita harus mampu menjaga netralitas profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta memiliki nilai-nilai demokrasi keadilan dan Kebhinekaan di tengah perkembangan dengan tingkat sosial dan politik dan semakin Kompleks.”

Diakhir amanatnya, Pangdam V/Brw mengajak semua elemen agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu dengan lancar dan aman. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *