Panda Lantamal V Berangkatkan Calon Siswa Caba PK TNI AL Gelombang I TA. 2024

Surabaya (cokronews.com) —– Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V memberangkatkan Calon Siswa Caba PK TNI AL Pria dan Wanita Gelombang I Tahun Anggaran 2024 yang akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Kamis (18/04/2024)

Sebanyak 187 Calon siswa Bintara yang terdiri dari 164 Calon Siswa Bintara Pria dan 23 Calon Siswa Bintara Wanita yang berasal dari Panda Surabaya, Sub Panda Denpasar, Sub Panda Banyuwangi, Sub Panda Malang, Sub Panda Yogyakarta, Sub Panda Cilacap, Sub Panda Tegal dan Sub Panda Semarang yang dinyatakan lolos pada Pantukhir tingkat daerah Panda Lantamal V tersebut dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya.

Dalam amanatnya Danlantamal V mengatakan “Saya ucapkan selamat karena kalian telah terpilih dari Panda Lantamal V untuk berangkat mengikuti seleksi di tingkat pusat, namun perjuangan kalian belum selesai untuk menuju seleksi tingkat selanjutnya karena ditahapan ini akan lebih berat, saudara-saudari akan bersaing dengan Calon Bintara dari seluruh Indonesia,”

Perlu kita ketahui bersama bahwa sebelum lolos mencapai tahapan ini para Calon Siswa Bintara Panda Lantamal V baik Pria maupun Wanita telah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi dengan sangat ketat diantaranya Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan Jasmani, Administrasi, Psikologi dan Mental Ideologi, ujarnya.

Hadir dalam Upacara pemberangkatan Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita tersebut, Wadan Lantamal V, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V Serta Pejabat terkait lainnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *