Meriahkan Hardiknas 2023, PGRI Nganjuk Gelar Lomba Menyanyi Kategori Duet

Nganjuk. (Cokronews.com) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nganjuk menggelar Lomba Menyanyi Kategori Duet yang dikemas dalam “Pekan Pendidikan Kabupaten Nganjuk” di Ruang Rapat Anjuk Ladang, Senin 8 Mei 2023.

Perhelatan lomba dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Ketua PGRI Kabupaten Nganjuk, Sekretaris PGRI Kabupaten Nganjuk, Kepala Cabang PGRI Kabupaten Nganjuk, dan undangan yang hadir.

“Di momen hari pendidikan ini tentunya semua komponen harus terlibat. Bukan hanya guru saja, tetapi orang tua dan murid harus dilibatkan juga, ” tutur Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk saat memberikan sambutan.

Dikatakan Kang Marhaen bahwa dalam lomba menyanyi ini bukan sebagai ajang mencari juara tetapi untuk merefresh pikiran. “Karena di dunia pendidikan, guru harus dapat mengembangkan otak kiri dan otak kanan. Dan menyanyi ini merupakan pengembangan dari otak kanan,” jelas Kang Marhaen.

“Selamat Hardiknas 2023, terus kejar kualitas pendidikan di segala lini. Saatnya Nganjuk bersama sama bangkit menuju kualitas pendidikan yang lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi, mengatakan lomba kali ini diikuti oleh perwakilan 20 cabang PGRI kecamatan se-Kabupaten Nganjuk. Dengan rincian setiap cabang mengirimkan perwakilan 2 orang (Putra dan Putri).

Kemudian, ditambahkan Sopingi, nantinya puncak Hari Pendidikan Nasional akan dilaksanakan di Alun-Alun Nganjuk pada Jumat malam tanggal 12 Mei 2023, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan dan pemberian hadiah lomba.

BACA JUGA ; Pimpin Anev Sitkamtibmas, Kapolres Ngawi Tekankan Ini pada Anggota

Dirinya berharap agar para insan pendidikan memiliki mempunyai semangat yang lebih untuk menata masa depan dan para guru mempunyai semangat untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

“Yuk kita bangkit bersama-sama untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk pendidikan, ” ajak Sopingi.
Sebagai informasi, dalam Lomba Menyanyi Kategori Duet, Juara 1 dimenangkan oleh PGRI Cabang Tanjunganom, Juara 2 dimenangkan oleh PGRI Cabang Sukomoro, dan Juara 3 dimenangkan oleh PGRI Cabang Kertosono. Kemudian, untuk Harapan 1 diraih oleh PGRI Cabang Prambon, Harapan 2 diraih oleh PGRI Cabang Patianrowo, dan Harapan 3 diraih oleh PGRI Cabang Ngluyu. Lalu untuk hadiah perlombaan diserahkan oleh dewan juri dan panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *