Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Surabaya (cokronews.com) —– Animo komunitas penghobi burung berkicau, tampak membludak pada event Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 yang digelar Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2024 di Marshalling Area, Lanudal Juanda, Minggu (12/5/2014).

Direktur Personel Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar membuka Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 yang diikuti 225 peserta dari kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, Lamongan, Madura, Jember, Pasuruan dan Magelang.

Adapun jenis burung kicau yang turut dalam lomba ini, antara lain Cendet CSS-A, Kacer KJB-A, Branjangan Bramasura-A, Murai Batu Bolcow-A, C. Ijo Piper, Cendet Piper, M Batu Colibri-A, Kacer Piper, Brajagan Branasura-B, C. Ijo Bonanza, M. Batu Panther, Cendet King Air, dan Kacer King Air

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut Dirops Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danwing Udara 2 Juanda, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, Ketua Sahabat Kicau Mania dan para peserta dan undangan lainnya.

Danpuspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Dirpers mengatakan, perlombaan burung berkicau ini dapat diselenggaran berkat peran dari para pecinta dan penghobi burung berkicau sebagai ajang untuk melestarikan burung kicau di indonesia.

Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup ini, merupakan salah satu wujud nyata turut melaksanakan pembinaan untuk melestarikan, mengembangkan dan memasyarakatkan perlombaan burung berkicau.

Dalam perlombaan ini, menang dan kalah ditentukan oleh keunggulan atau kelebihan kicau burung yang berlomba,
namun dari perlombaan ini adalah lebih dari sekadar memperebutkan gelar juara.

Selain untuk penyaluran hobi dan rekreasi, juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi antara personel Puspenerbal dengan instansi militer dan sipil di sekitarnya.

“Melalui perlombaan ini, saya berharap dapat mempererat hubungan persahabatan, meningkatkan kerja sama, dan membangun kebersamaan antara sesama insan penerbangan dan instansi lain serta masyarakat sekitarnya,” harapnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *