Liga 1 : Rospide Tak Pakai Strategi Khusus Jelang Persik Hadapi Persija

Kediri (cokronews.com) — Persik Kediri akan bentrok dengan Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Pelatih Persik Marcelo Rospide mengaku tidak menyiapkan strategi khusus dalam pertandingan tersebut.

Duel Persija vs Persik berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024). Kick off pukul 20.30 WIB. Jelang pertandingan itu, Marcelo Rospide menyebut bahwa dirinya tidak memberikan formula khusus kepada anak asuhnya. Sebab, persiapan timnya begitu mepet.

“Waktu untuk persiapan sangat pendek. Jadi kami fokus untuk recovery pemain. Kami hanya punya satu hari saja untuk persiapan pertandingan,” ujar Marcelo Rospide, Jumat (15/3/2024).

Walau waktu persiapan sangat pendek, pelatih asal Brasil tersebut mengaku timnya sangat siap dalam pertandingan melawan Persija. Dia percaya diri Dikri Yusron dan kolega dapat memetik kemenangan.

“Semua pemain tahu cara bermain kami. Mereka tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Mereka juga tahu seberapa pentingnya laga ini,” sambungnya.

Meski cukup optimis, Marcelo Rospide tetap mewaspadai penuh kekuatan Persija. Apalagi, Persija juga membutuhkan tiga poin guna menjauhkan diri dari zona merah.

Persija saat ini menempati posisi ke-12 dengan koleksi 35 poin dari 28 pertandingan. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya unggul 4 poin dari Persita Tangerang yang berada di zona degradasi.

Adapun Persik sekarang berada di posisi keenam dengan raihan 43 poin dalam 28 laga. Macan Putih hanya terpaut 3 poin dari Madura United yang berada di posisi empat besar.

“Sebelum laga melawan RANS, saya sampaikan ke pemain, kami punya 7 final. Satu final sudah terlewat. Jadi besok final kedua untuk kami. Kami tahu Persija bukan lawan yang mudah. Kami memperkirakan pertandingan besok akan berjalan sulit,” tutur Marcelo Rospide.

Ungkapan senada juga disampaikan gelandang Persik, Renan Silva. Dia dan rekan-rekannya bertekad untuk merengkuh poin penuh dalam lawatannya ke kandang Persija.

“Kami punya pertandingan final. Kami harap bisa melakukannya dengan baik, karena besok itu laga penting. Kami punya target tinggi masuk ke empat besar. Tapi kami tahu Persija punya tim yang bagus. Tim yang berkualitas. Kami respect ke mereka,” kata Renan Silva.

“Kami tahu pertandingan besok sangat susah dan sangat sulit. Tapi kami sudah siap untuk meraih 3 poin besok,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *