Liga 1 : Kalah Leg Pertama, Persik Waspadai Sejumlah Pilar Persija

Kediri (cokronews.com) — Persik Kediri mewaspadai sejumlah pemain kunci Persija Jakarta. Apalagi, Persik sempat kalah di pertemuan pertama saat main di kandang sendiri.
Laga Persija vs Persik tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024). Pertandingan kick off pukul 20.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Persik Marcelo Rospide mewaspadai penuh pergerakan sejumlah pilar Persija. Bukan tanpa sebab, beberapa nama kunci Persija memiliki kualitas di atas rata-rata yang bisa menjadi pembeda di setiap laga.

“Persija punya beberapa pemain bagus. Ada Marko Simic, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, hingga Resky Fandi. Meskipun momennya kurang bagus, tapi mereka bisa menjadi solusi untuk membantu Persija,” ujar pelatih asal Brasil tersebut, Jumat (15/3/2024).

Nama-nama tersebut membuat Persik harus rela melepaskan tiga poin di pertemuan pertama. Kala itu, Persik harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Bercermin dari pertemuan pertama itu, Marcelo Rospide memprediksi pertandingan kali ini akan berjalan seru. Apalagi, kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh.

Persik butuh tiga poin agar makin mendekatkan diri dengan zona Championship Series. Adapun Persija butuh kemenangan buat menjauhkan diri dari zona merah.

“Mereka tim yang bagus. Ketika kami melawan mereka pada pertemuan pertama, kami kalah di kandang sendiri meski kami mengontrol pertandingan,” terangnya.

Persik sendiri memiliki waktu persiapan yang sangat mepet jelang laga melawan Persija. Kendati demikian, Marcelo Rospide mengaku siap untuk mencuri poin penuh dari kandang Persija.

“Kami siap untuk pertandingan besok. Kami coba untuk mengorganisasi pertahanan yang bagus dan saat menyerang kami harus efisien,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *