Letjen Marinir Suhartono : Kesehatan Prima Maka Kinerja Juga Semakin Bagus

Surabaya. (Cokronews.com) – “Prajurit kalau memiliki kondisi kesehatan prima dan daya tahan tubuh bagus, maka akan berdampak pada kinerjanya juga semakin bagus. Sehingga satuan kalian akan menjadi lebih produktif dalam melaksanakan tugas, baik tugas latihan maupun tugas operasi,” demikian ditegaskan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono pada saat Jam Komandan dan olah raga bersama di lapangan Maluku, Bumimoro, Selasa (30/8/2022)

Jam komandan sekaligus olah raga rutin ini diikuti prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal serta para Pejabat Utama Kodiklatal yakni Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, para pejabat utama dan Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik dan pusdik Mako Kodiklatal, dan Kasatker.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal mengajak para prajurit dan PNS serta siswa untuk menjadikan olah raga sebagai bagian kebutuhan hidup, mengingat manfaat berolah raga sangat besar terutama dalam menjaga kebugaran tubuh, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir tuntas.

BACA JUGA ; Arzeti Bilbina, SE., M.AP Anggota Komisi IX DPR RI Bersama BPJS Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Informal

Terkait olah raga rutin setiap hari Selasa dan Jumat menurut Dankodiklatal supaya dilaksanakan dengan riang gembira karena memiliki manfaat yang besar, bahkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat perhatian terhadap kebutuhan olah raga dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, sehingga memerintahkan seluruh prajurit dan PNS tanpa terkecuali harus melaksanakannya yang diatur dalam Perintah Harian Sifat Tetap (PHST).

Olah raga rutin hari Selasa pagi tersebut seperti biasa setelah pemanasan dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 sebanyak dua kali. Selanjutnya Dankodiklatal bersama para pejabat, prajurit dan siswa lari bersama menempuh jarak sekitar empat kilometer dengan titik mulai dari Lapangan Maluku menuju Lapangan Aru Akademi Angkatan Laut , lalu keluar Mako AAL menuju Mako Kodiklatal. (Arifin)

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *